skip to Main Content

Cooking Class with Chef Sadiyono

Senyum ceria  anak-anak hebat SD Mutual 2 Kota Magelang mewarnai pagi yang cerah. Barisan bapak ibu guru menyambut kedatangan dengan ramah. Ada pemandangan yang tak biasa pagi ini, anak-anak yang biasanya hanya menggendong tas sekolahnya, kali ini terlihat banyak membawa barang. Ada apa di SD Mutual 2?

Ya, betul sekali pagi ini bersama Pak Sadiyono yang akrab dipanggil Pak Sadi, anak-anak hebat kelas 4 SD Mutual 2 diajak membuat mie. Salah satu makanan favorit berbahan dasar tepung terigu yang tak asing lagi di telinga kita. Tua muda, anak-anak, remaja pasti kenal dan pernah merasakan makanan yang satu ini.

Anak-anak terlihat antusias dan semangat sekali mengikuti langkah-langkah membuat mie. Mulai dari persipan bahan, persiapan alat dan cara membuat dengan sangat runtut Pak Sadi menjelaskan kepada anak-anak. “oh ternyata begitu ya pak cara membuat mie?, sangat mudah dan tentunya lebih sehat kalau bisa membuat sendiri” . Komentar Abril salah satu siswi  yang sepertinya sudah tak sabar lagi ingin segera mempraktekkanya.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Pak Sadi, anak-anak kelas 4 yang sudah dibagi menjadi beberapa kelompok segera mempraktekkan membuat mie dengan didampingi Ibu Puji, Pak Adi, Pak Sigit dan Bu Dian.

Tidak hanya sebatas membuat mie, namun oleh Pak Sadi anak-anak juga diajak mengolahnya menjadi makanan yang siap saji. Ada kelompok yang membuat mie kuah, ada juga yang membuat mie goreng. Kemudian menghias dan menghidangkannya secara menarik di meja makan. Kekompakan dan kebersaman kelompok sangat diutamakan dalam kegiatan ini. “it is so yummy and delicious, teryata banyak chef kecil di sekolah kita” komentar Miss Erni sebagai salah satu juri acara ini.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan jiwa mandiri dan karakter kewirausahaan siswa siswi SD Mutual 2, ke depan acara ini akan menjadi agenda rutin sekolah dengan konsep yang berbeda tentunya seperti yang disampaikan Kepala Sekolah Bapak Mustaqim, S.Pd, M.Pd pada sela-sela acara tersebut.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *