skip to Main Content

Pelaksanaan PAS Gasal SD Mutual Dua

Magelang (29/11/21) – SD Muhammadiyah 2 Alternatif Kota Magelang melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

PAS Gasal yang diikuti oleh kurang lebih 300 siswa ini diselenggarakan selama kurun waktu dua pekan. Hal ini dikarenakan pembatasan jumlah siswa yang berada di lingkungan sekolah agar tidak melebihi standar protokol kesehatan. Pembagian jadwal masuk di kelas 1 dan kelas 2 dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Kelas 3 dan 4 setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Setiap siswa mendapat giliran masuk selama tiga hari dalam seminggu.

Hari pertama PAS Gasal berjalan dengan lancar. Siswa datang ke sekolah sebelum pukul 07.00 WIB. Setelah mengikuti protokol kesehatan, saat memasuki lingkungan sekolah, siswa langsung menuju kelas masing-masing untuk melakukan kegiatan “ngaji mandiri”. Kegiatan ini dirancang untuk membiasakan siswa mengaji Al-Qur’an sebelum guru pengampu datang ke kelas. Tepat pukul 07.00 wib siswa melanjutkan murajaah bersama guru pengampu sampai pukul 07.30. Setelah kegiatan mengaji berakhir, siswa siap mengerjakan soal PAS Gasal.

PAS Gasal tahun ajaran 2020/2021 merupakan PAS perdana yang dilaksanakan secara tatap muka semenjak pandemi Covid-19. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi guru, siswa, maupun orang tua untuk saling bersinergi dalam  menyukseskan PAS Gasal ini.  Hasil utama yang diambil dari pelaksanaan PAS Gasal tahun ajaran 2021/2022 ini bukan sekadar nilai dalam bentuk angka-angka, namun juga dalam bentuk nilai-nilai karakter yang harus dimiliki oleh anak. Karater tersebut diantaranya nilai religiusitas, kejujuran, kemandirian, tanggung jawab, dan ketelitian. Kami berharap anak-anak mampu mendapatkan nilai terbaik dari sisi akademis maupun karakter sebagai perwujudan dari visi SD Mutual 2 Kota Magelang  “Mewujudkan Sekolah Unggul dalam Kepribadian, Pengetahuan, dan Keterampilan untuk Menghasilkan Siswa Berkarakter, Berbudi Islami, Cerdas, dan Sehat”.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *